Kadis PUTR Langkat: GOR Cabor Sambo Ditarget Rampung Agustus 2024


LANGKAT,- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Langkat meyakini infrastruktur Gelanggang Olahraga (GOR) yang akan digunakan sebagai venue Cabang Olahraga (Cabor) Sambo di PON XXI 2024, rampung di akhir Agustus ini.

Pernyataan itu disampaikan Kadis PUTR, Khairul Azmi, saat melakukan check rutin pelaksanaan pembangunan Gelanggang Olahraga mini, dan rehabilitasi Gedung Serba Guna Manunggal Langkat Berseri, pada Rabu (28/8/2024).

Kepada wartawan, Azmi mengatakan, pelaksanaan Rehab dan pembangunan GOR mini Langkat yang dimulai pada pertengahan Mei 2024. Waktunya sangat singkat, namun, karena GOR untuk keperluan event Nasional di usahakan bisa selesai, walaupun sudah perpanjangan waktu 15 hari.

“Pelaksanaan rehabilitasi GOR lama dan pembangunan GOR mini ini bisa digunakan untuk tanding Sambo, kita sudah pacu pengerjaannya dan dalam pelaksanaanya, ini sudah perpanjangan waktu 15 hari,” ungkap Azmi.

Dan pelaksanaan Rehab Gedung Serba Guna Manunggal Langkat sudah mencapai 90%. “Capai 90%. Ini merupakan pekerjaan rumit dibanding membangun dari awal, Insyaallah bisa digunakan nantinya,” kata kadis PUTR yang sedang memantau pekerjaan itu.

Saat ditanyakan kembali soal sekitar halaman GOR yang terlihat digenangi air dan terkesan kumuh. Azmi mengatakan halaman muka dan belakang GOR yang tergenang air, itu bukan termasuk dalam proyek yang ikut dikerjakan.

“Tapi pasti akan dikerjakan, mungkin akan menggunakan dana taktis, hingga halaman sekitar GOR bisa terlihat rapi dan layak menjadi venue tanding cabang olahraga Sambo tingkat nasional,” ketusnya.

“Halaman yang terkesan kumuh itu pasti akan ditangani, hingga terlihat layak untuk sebuah venue pertandingan Cabor tingkat Nasional,” jelas Azmi Kadis PUTR mengakhiri.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Langkat, Amril S Sos MAP ketika dikonfirmasi soal halaman GOR yang tergenang air. Ia mengungkap Kadis PUTR yang lebih rinci menjelaskan.

“Kadis PUTR yg lebih rinci menjelaskan,” pungkas Sekda, lewat pesan selulernya, seraya mengarahkan kepada Kadis PUTR.*(putra siregar)


Posting Komentar

0 Komentar