Serah Terima Sertifikat Tanah Kantor BNNK Langkat dari Kepala BPN Langkat kepada Kepala BNNK Langkat


LANGKAT,- Pada hari Kamis tanggal 25 Juli 2024 jam 09.00 wib s/d selesai bertempat di Kantor BPN LANGKAT, Kepala BNNK LANGKAT AKBP S.BANGKO, SH. MBA , didampingi oleh RAJA SARJONO GALINGGING , SE ( Kasubag Umum) dan sdra AHMAD ARIF YUSUF, SH ( Pengurus BMN)  menerima Sertifikat Tanah Kantor BNNK LANGKAT Dari Kepala Kantor BPN KAB. Langkat Drs. ALWY, MSi.

Setelah lebih kurang 12 Tahun berdirinya Kantor BNNK LANGKAT di Jalan Proklamasi No. 52 Stabat-Langkat sejak 1 Juni 2012, Status Tanah Kantor BNNK LANGKAT masih pinjam Pakai ke Pemkab Langkat.

Selanjutnya nya setelah Kepemimpinan Kepala BNNK LANGKAT AKBP. S.BANGKO. SH. MBA yg mulai menjabat sejak 1 Februari 2023. Kemudian Kepala BNNK LANGKAT Mengajukan surat Permohonan Hibah Tanah Kantor BNNK LANGKAT Kepada PJ. Bupati Langkat dengan surat Nomor : B/32/II/KA/SU.00/2023/BNNK tanggal 13 Februari 2023.

Atas kerjasama yg baik Kepala BNNK LANGKAT dengan Pemkab Langkat, pada tanggal 1 September 2023, Pemkab Langkat Menyetujui Hibah Tanah Kantor BNNK LANGKAT, sesuai dengan Berita Acara Serah Terima antara Pemkab Langkat dengan Kepala BNNK LANGKAT Nomor : 73/BA/BPKAD/2023. Pemkab Langkat telah menghibahkan Tanah Kantor BNNK LANGKAT, yang Masing Masing ditandatangani Plt.Bupati Langkat H.SYAH AFANDIN, SH, dan Kepala BNNK LANGKAT AKBP. S.BANGKO,SH.MBA.

Mengingat tanah Kantor BNNK LANGKAT merupakan tanah Exs. HGU PT. Perkebunan Nusantara I , maka proses penerbitan Sertifikat menjadi terlambat, dari hasil koordinasi antara Kepala BNNK LANGKAT dan Kepala BPN LANGKAT,  Kepala BNNK Langkat Menyurati Direktur PTPN 1 dengan Surat nomor : B/424/XII/KA/LG.00/2023 tanggal 19 Desember 2023, tentang permohonan pelepasan/penghapusan Aset dan Kepala BPN juga menyurati  Direktur PTPN I dengan surat Nomor : HP.02.04/345.12.05/IV/2024 tanggal 3 April 2024, tentang Permohonan Revisi Peta.

Selanjutnya sesuai dengan surat dari PT Perkebunan Nusantara I Nomor : RA.1E-RA1/X/2024.05-009 tanggal 20 Mei 2024. Perihal persetujuan Revisi Peta.

Sehubungan dengan telah terbitnya Sertifikat Tanah Kantor BNNK LANGKAT, Kami mengucapkan terima kasih Kepada Bapak Pj. Bupati Langkat H. SYAH AFANDIN, SH dan H.M. FAISAL HASRIMY, AP. MAP  dan jajaran nya yg telah membantu proses Hibah Tanah Kantor BNNK LANGKAT.

Selanjutnya ucapan terima kasih kami pula kepada Kepala BPN LANGKAT Drs.ALWY, MSi dan jajaran nya yang telah Membantu Proses hingga terbit nya Sertifikat Tanah Kantor BNNK LANGKAT.

Saat ditanya oleh Wartawan, apakah sulit dalam pengurusan sertifikat Kantor BNNK LANGKAT ini, dan Apa menjadi alasan Bapak sehingga bersusah payah  mengurusi sertifikat ini, dan apakah sebelumnya sudah pernah mengurus Sertifikat tanah kantor seperti ini ?

Lalu Kepala BNNK LANGKAT AKBP, S. BANGKO, SH.MBA , menjelaskan bahwa pengurusan sertifikat kantor BNNK LANGKAT ini agak mengalami kesulitan , mengingat tanah ini merupakan Exs. HGU PTPN I, jadi semua berkas berkas nya harus dilengkapi terlebih dahulu jangan terjadi permasalahan di belakang hari, ini merupakan Hasil Koordinasi kami yang baik dengan BPN, saya berkeinginan kuat untuk mengurusi sertifikat ini adalah, karena merupakan tanggung jawab saya untuk menyelesaikan yg masih tertunda oleh pejabat terdahulu, selain itu karena setiap kali dilakukan Audit oleh Ittama BNN RI Selalu menjadi temuan. Dan perlu saya sampaikan bahwa sebelum nya saya sudah pernah mengurus Sertifikat Tanah Kantor BNNK MANDAILING NATAL pada tahun 2019. Sesuai dengan Berita Acara Serah terima Barang Milik Daerah dari Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal kepada Badan Narkotika Nasional Kabupaten Mandailing Natal dengan surat Nomor : 900.032/0526/BAST/BPKAD/2019 dan Nomor : BA/449/II/SU.01/2019-BNNK-MN tanggal 20 Februari 2019, yang Masing Masing ditandatangani oleh Bupati Mandailing Natal Drs. H. DAHLAN HASAN NASUTION dan Saya sendiri Selaku Kepala BNNK MANDAILING NATAL saat itu, sambil mengakhiri penjelasan nya.*(Putra Siregar)

Posting Komentar

0 Komentar