Ratusan Guru Lulusan PPPK 2023 Kabupaten Langkat Menggelar Aksi Damai


LANGKAT,- Ratusan orang guru yang lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2023 Kabupaten Langkat, Menggelar Aksi Damai di Depan Kantor Bupati Langkat ,Senin (15/07/2024) siang.

Dalam aksi itu,Mereka meminta kepastian dan kejelasan kepada pemerintah Kabupaten Langkat, terkait kejelasan status mereka yang dinyatakan lulus Pada Tahun 2023 lalu.

Adapun tuntutan para guru yang Melakukan Aksi dalam aksi damai yang dilakukan,

1. Kepastian dan Kejelasan tentang pembagian SK mereka Kapan akan Di bagikan.
2. Tentang Kejelasan Gaji Mereka yang Telah Dinyatakan LuLus Tidak Di bayarkan Oleh pihak Sekolah.
3. Mereka Memohon Agar Pemerintah Daerah Tidak Membuka Formasi Jikalau Mereka Belum Di Selesaikan

Mengingat Ada Beberapa para peserta yang dinyatakan lulus Seleksi PPPK tidak lagi merima gaji, sebelum SK dan NIPPPK diterbitkan.

“Kami menuntut hak kami untuk segera dilantik setelah dinyatakan lulus sebagai PPPK Kabupaten Langkat, ,” ujar Kordinator Aksi, Dedy Rezky Harahap, S.pd.

Menanggapi aksi para guru, PJ Bupati Langkat , menyebut, pihak Pemerintah telah mengajukan surat terkait Penyelesaian Tentang para peserta yang dinyatakan lulus ke Panselnas Pusat, namun hingga saat ini belum ada Kabar.

“Kemarin BKD Sudah Mengirimkan Surat Permohonan Audensi Ke Panselnas Pusat Untuk Tentang Pembahasan Jadwal Pembagian SK,” ujarnya.

Usai melaksanakan aksi damai di depan Kantor Bupati Langkat Setelah Mendapatkan Jawaban Dari PJ Bupati Para Aksi membubarkan Diri., .
Kegiatan Berjalan Dengan Kondusif dan Lancar.

( Putra Siregar )

Posting Komentar

0 Komentar