Pj.Bupati Langkat Resmikan Boat Sekolah dari YAGASU: Tingkatkan akses pendidikan di Pulau Kampai


Pangkalan Susu, Langkat -

Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M. AP meresmikan boat sekolah bantuan Program Sosial Yayasan Gajah Sumatera (YAGASU) di Desa Pulau Kampai, Kecamatan Pangkalan Susu, Minggu (28/07/2024).

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting seperti OxCarbon United Kingdom Mr. Dr. Guy Wolf, Marex United Kingdom Mr. Robert Watts, GMT Singapore Dr. Mohamed Abdel Wareth, dan Managing Director Yayasan Gajah Sumatera Dr. Melinda Suriani Harefa, M. Si.

YAGASU, lembaga non-pemerintah yang berpengalaman lebih dari 22 tahun dalam aksi iklim lahan, mendukung program pemerintah Indonesia melalui berbagai program di 13 provinsi, termasuk di Kabupaten Langkat. Program-program YAGASU bertujuan meningkatkan fungsi ekosistem pesisir, pencegahan bencana alam, produksi oksigen, penyerapan karbon, dan konservasi.

Camat Pangkalan Susu, Agung Tritantyo, S.STP, MAP, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pj Bupati Langkat beserta rombongan yang hadir untuk meresmikan program sosial dari YAGASU. "Kami sangat berterima kasih kepada YAGASU yang menjalankan programnya di kecamatan kami. Boat sekolah ini akan sangat bermanfaat bagi anak-anak agar tidak terlambat ke sekolah," ujarnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh YAGASU. "Saya atas nama pemerintah Kabupaten Langkat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kontribusi YAGASU dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Langkat," ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa Pulau Kampai menghadapi kendala dengan keterbatasan armada transportasi laut yang menghambat aktivitas masyarakat. "Dengan adanya boat sekolah ini, diharapkan aktivitas masyarakat Desa Pulau Kampai menjadi lebih lancar, terutama bagi anak sekolah agar tidak ada lagi yang terlambat," harap Hasrimy.

Setelah sambutannya, Pj Bupati Langkat memberikan santunan kepada anak yatim, menyerahkan kartu identitas anak (KIA), memberikan sembako, serta menyerahkan sertifikat asuransi kepada siswa penerima manfaat program boat sekolah dari YAGASU. Acara ditutup dengan penepungtawaran kapal sosial oleh Pj Bupati Langkat dan rombongan, serta ziarah ke makam keramat Panjang di Pulau Kampai.

Pejabat Pemkab yang hadir dalam acara ini antara lain, Kadis Kominfo Wahyudiharto, S.STP, M.Si, Kadis Perhubungan Auza Ramadhani, S.IP, M.SP, Kadis Catpil Faizal Rizal Matondang, S.Sos, M.AP, Kadis Sosial Taufik Rieza, S.STP, MAP, Kadis Pertanian Hendrik Tarigan, S.Pt, M.M.A, Kadis LH M. Harmain, S.STP, Kadis Perikanan Drs. T. M. Auzai, dan Camat Pangkalan Susu Agung Tritantyo, S.STP, MAP.(ikp/kominfolangkat).




Posting Komentar

0 Komentar