Pj.Bupati Langkat: Melalui Bersih Desa (Suroan), kita lestarikan Budaya dan Perkuat Silaturahmi


Kecamatan Binjai, Langkat -

Pj. Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP, menghadiri acara Bersih Desa (Suroan) dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam/Muharam 1446 H/2024 M di Gedung Serbaguna Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, pada Minggu (28/7/2024) sore.

Kedatangan Pj. Bupati Langkat beserta rombongan disambut meriah oleh masyarakat Desa Sambirejo. Acara dimulai dengan kesenian tradisional Jawa, jarang kepang, dan ditandai dengan pemakaian blangkon oleh tokoh masyarakat, Tugiman, ST, kepada Pj. Bupati Langkat sebagai tanda penghormatan khas masyarakat Jawa.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Langkat menyatakan kebahagiaannya bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Sambirejo yang menjunjung tinggi nilai-nilai budaya, khususnya adat budaya Jawa.

"Hari ini saya merasa berbahagia dan berbesar hati dapat berada di tengah-tengah Bapak Ibu masyarakat Desa Sambirejo Kecamatan Binjai yang sangat luar biasa menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dalam hal ini adalah adat budaya Jawa sebagai cerminan kesyukuran kepada Yang Maha Kuasa atas nikmat menghidupkan bagi seluruh masyarakat Desa Sambirejo ini," ujarnya.

Pj. Bupati Langkat juga mengapresiasi kuatnya rasa kebersamaan, semangat gotong royong, dan keguyuban warga desa. Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi kebiasaan baik yang diagendakan setiap tahunnya.

"Doa kita bersama melalui kegiatan Bersih Desa dan Suroan ini yang merupakan bagian dari pelestarian nilai budaya, kiranya Allah Subhanahu Wa Ta'ala selalu memberikan hikmah terbaik, semangat kebersamaan dalam bingkai memperkuat silaturahmi untuk kebaikan daerah, khususnya Kabupaten Langkat," tambahnya.

Kepala Desa Sambirejo, Jefri Wahyudi, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Pj Bupati Langkat beserta rombongan atas kehadirannya di tengah kesibukan yang padat. "Begitu cintanya kepada rakyatnya, Bapak Pj Bupati hadir pada acara Bersih Desa (Suroan) sekaligus dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam/Muharram 1446 H/2026 M di desa kami ini," ucapnya.

Kegiatan Bersih Desa dan kenduri Suroan sebagai ucapan rasa syukur masyarakat Desa Sambirejo mencakup penyantunan anak yatim sebanyak 136 orang se-Desa Sambirejo, pagelaran kuda kepang, dan malam nanti akan ada pagelaran wayang kulit. "Insyaallah kegiatan ini dapat kami agendakan setiap tahunnya bersama masyarakat," kata Jefri Wahyudi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPR-RI Fraksi Golkar Delia Pratiwi Br. Sitepu SH, Anggota DPRD Kabupaten Langkat terpilih 2024-2029 Martono, S.Kom, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan H. Sutrisuanto, S.Sos, M.Si, Kadis Kominfo Wahyudiharto, S.STP, M.Si, Kabag Umum Mahardika Sastra Nasution, SSTP, MAP, Camat Kecamatan Binjai Fajar Aprianta Sitepu SE, Forkopimcam Kecamatan Binjai, Ketua TP.PKK Kecamatan Binjai, Kades/Lurah se-Kecamatan Binjai, unsur kepanitiaan pelaksanaan kegiatan Bersih Desa, dan komponen masyarakat Desa Sambirejo. (ikp/kominfolangkat)




Posting Komentar

0 Komentar